Blogging

Review Objektif Sebelum Membeli LapaxTheme dari Oketheme.com

Kemaren sempat ragu ketika akan membeli LapaxTheme dari OkeTheme.com. Ragunya kenapa? gini, saya mengelola lebih dari 7 online shop yang menggunakan template dari theme-id, kemudian saya ingin mengganti semua template yang saya gunakan tersebut dengan lapaxtheme. Alasannya sederhana, selain template lama yang saya gunakan sudah usang (baca : kurang modern) meskipun sudah responsive, tetapi bagi saya kok kurang bagus ya. Alasan lainnya adalah desain lapaxtheme memang oke punya, beneran!

Jujur saja, produk buatan oketheme memiliki desain yang lebih bagus dibandingkan theme-id, meskipun saya tahu bahwa ide dari oketheme berawal dari theme-id. Jadi inget perseturuan 2 developer ini hehe

Lapaxtheme memiliki fitur yang jauh lebih komplit dibandingkan dengan template yang saya gunakan ini. Saya ingin perpindahannya ini berlangsung lancar tanpa ada pekerjaan tambahan. Sebagai informasi saja, bahwa toko online yang saya kelola ini sudah memiliki ratusan produk. Kalau harus edit satu per satu, kan kamvret

Maka dari itu, mumpung ada diskon 30% saya beranikan untuk beli lapaxtheme dan mencoba menginstallnya. Memang ada sedikit pekerjaan tambahan, tapi bisa diselesaikan dengan mudah.

Artikel ini akan mencoba untuk me-review secara objektif lapaxtheme

Fitur dan Desain

Untuk fiturnya sejauh ini lapaxtheme sangat banyak dan powerful. Panel optionnya bikin ngiler, karena banyak sekali option yang bisa digunakan untuk memaksimalkan toko online anda.

Meski begitu, peforma lapaxtheme masih bagus kok, tidak lambat meskipun kamu punya banyak produk. Kecepatan loading ini akan memperbaiki ranking web kamu di search engine. Percayalah.

Desainnya keren membuat konversi penjualan jadi naik. Saya jadi ingat kata kata ini : orang akan membeli suatu produk berawal dari melihat kovernya. Kalau covernya bagus mereka akan memiliki feeling yang bagus mengenai produk tersebut. 50% kemenangan sudah kamu kantongi. Sisanya tinggal penjelasan produk tersebut

Untuk toko online, yang pertama dilihat kan desain web nya dulu. Jadi, desain web adalah penting, gunanya untuk memperbesar konversi. Jadi inget landingpress yang bisa memperbesar konversi penjualan. Inilah alasan saya repot-repot dan beli lapaxtheme.

Panel Input Yang Mudah

Biasanya, semakin canggih online shop, semakin rumit ketika menambah produk. Di lapaxtheme tidak begitu, panel inputnya sangat mudah digunakan dan sederhana. Orang awampun juga bisa menggunakannya.  Contohnya seperti ini

lapaxtheme-panel

Nggk ribet kan?

Fitur lain yang saya sukai adalah :

  1. Benefit poin. Ini penting lho untuk menjelaskan kepada konsumen kenapa mereka harus membeli dari toko online kita, bukan toko sebelah
  2. Ongkir otomatis dan mendukung beberapa kurir. Kamu tidak akan kehabisan kurir deh. Saya tidak tahu dari mana developer mengambil data ongkir, tetapi valid lho. Mungkin dari rajaongkir (mereka memiliki api gratis)
  3. Kupon kode. Nah ini yang saya cari. Dengan adanya kupon kode, kamu bisa melempar promosi di facebook atau sosial media lainnya tiap minggu.

Nah, sekarang kekurangannya. Tidak adil rasanya kalau tidak membahas kekurangan suatu produk ketika kamu sudah menyebutkan kelebihannya

  1. Tidak ada form keterangan khusus untuk produk tertentu. Misal produk pre-order dengan sifat custom. Misal produk custom print mug, dimana user bisa memasukkan teks pada mugs tersebut. Mungkin hal ini bisa dijawab dengan sudah ada form keterangan tambahan pada shopping cart, tetapi bagaimana jika user membeli banyak mugs dengan banyak custom print text nya.
  2. Quick edit tidak menampilkan harga. Nah ini penting, seharusnya kita bisa mengedit harga melalui quick edit, tanpa harus mengedit postingan. Masalahnya gini : jika perubahan harga frekuensinya tinggi, kita bisa mengeditnya secara cepat.
  3. Disediakan feedback dari dashboard wordpress, sehingga pemilik online shop bisa mengirimkan fitur yang di inginkan atau jika menemukan bug, tanpa harus membuat ticket. Sepertinya, ini akan membangun lapaxthem secara significant. Apalagi di open source kan hehe
  4. Tidak ada widget khusus untuk subscribe email (newsletter). Kalau bisa disediakan dong, biar toko online bisa membangun list.

Kesimpulannya lapaxtheme memiliki desain dan penggunaaan yang mudah daripada template yang pernah saya gunakan selama ini. Jika kamu akan membuka online shop atau ingin mengganti template kamu, saya rekomendasikan menggunakan lapaxtheme. Desainnya tidak pasaran dan canggih.

Jika membeli melalui link dibawah ini, saya akan memberikan konsultasi dan support melalui email tentang bagaimana memulai online shop dengan lapaxtheme.

Email saya : [email protected]

Lapax Theme

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Share This

Share This

Share this post with your friends!